Senin, 16 November 2015

Bisnis Seharusnya Mudah…

Karena Rumus untuk naikan omset dan laba bisnis ya itu-itu saja. Secara logika sederhana, cara naikan omset dapat dirumuskan dengan sederhana sebagai berikut:
ü  Promosi untuk mendapatkan prospek sebanyak-banyaknya
ü  Mengupayakan orang yang prospek menjadi pembeli
ü  Mengupayakan pembeli membeli lebih sering (menjadi pelanggan)
ü  Mengupayakan pelanggan untuk membeli lebih banyak
ü  Mengurangi biaya-biaya

Rumus diatas masuk akal bukan? Rasanya rumus diatas berlaku untuk hampir semua jenis bisnis. Skala kecil maupun besar, jasa ataupun produk, perdagangan ataupun produsen.

Nah perkara selanjutnya adalah bagaimana caranya?

Bagaimana cara meningkatkan prospek yakni jumlah orang yang mampir ke toko Anda, menelpon Anda, bertanya mengenai produk/  jasa Anda, mengunjungi ke website/ webstore Anda. 

Bagaimana membuat orang yang tadinya hanya bertanya berkunjung menjadi membeli.
Sudah dapat pembeli?  Bagaimana cara mengupayakan supaya pembeli Anda membeli berkali-kali, tidak beralih ke pesaing, tidak lupa akan bisnis Anda.
Bagaimana caranya supaya mereka bisa beli lebih banyak lagi dari Anda, tanpa merasa terpaksa?

No action nothing happen,
Take action miracle may happen

Blog ini membahas puluhan tips-tips praktis cara berpromosi untuk meningkatkan prospek, tips cara mengubah prospek menjadi pembeli, cara menjadikan mereka loyal membeli dari Anda dan meningkatkan jumlah pembelian. Sudah dikumpulkan dari mulai tips paling sederhana yang tidak memerluka biaya, sampai tips yang paling mutakhir.


Tips ini disarikan bertahun-tahun pengalaman penulis sebagai praktisi bisnis dan juga teori serta referensi mengingat penulis juga mengabdikan dirinya sebagai dosen.  Saya sudah mempraktekan lebih dari 75% dari seluruh jurus yang saya tuliskan ini. Ada yang bagus buat saya ada juga yang hasilnya kurang bagus untuk bisnis saya namun tetap saya tuliskan saja, karena bagus buat saya belum tentu bagus buat Anda, demikian juga sebaliknya, mungkin ada jurus yang gagal diaplikasikan oleh saya  namun akan sukses bila Anda yang menerapkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar